Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Universitas Warmadewa Tahun Akademik 2021/2022

 29 September 2022   

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Universitas Warmadewa Tahun Akademik 2021/2022

Badan Penjaminan Mutu Universitas Warmadewa (BPM Unwar) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Unwar Tahun Akademik 2021/2022 di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa, Kamis (29/09/22).

Rapat dihadiri oleh Rektor, WR I, WR II, Direktur Program Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi, Dekan di lingkungan Unwar, Kepala Lembaga dan Kepala Biro di lingkungan Unwar, Kabid Penjaminan Mutu, Kabid Monev dan Akreditasi, Ka. Prodi di lingkungan Unwar, para Auditor Internal Unwar.

Ka. BPM Unwar,  Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan AMI dilakukan pada 26 Program Studi dan 9 UPPS di lingkungan Unwar yang dilakukan secara marathon mulai tanggal 15 Agustus s/d 30 Agustus 2022, sedangkan pelaksanaan AMI di tingkat Universitas dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus s/d 1 September 2022. Pelaksanaan hasil AMI di Universitas Warmadewa tahun akademik 2021/2022 diperoleh temuan berupa kesesuaian (KS) yang meliputi mencapai atau melampaui standar serta Ketidaksesuaian (KTS) yang belum mencapai standar berupa: Observasi (OB) yaitu temuan yang dapat segera diperbaiki, KTS Minor yaitu Ketidaksesuaian yang mudah dapat diperbaiki, serta KTS Mayor yaitu ketidaksesuaian yang dapat mempengaruhi kehilangan mahasiswa serta mengancam akreditasi: seperti syarat perlu akreditasi.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dalam sambutannya mengatakan dengan melihat antusiasme dari peserta RTM ia meyakini bahwa kultur mutu sudah mulai berkembang dengan baik di Unwar. Sebagai bagian integral daripada sistem mutu,  RTM sebagai upaya pengendalian dikatakan menempati tempat yang sangat strategis, oleh sebab itu dalam RTM kali ini diharapkan seluruh peserta mampu untuk mencari jalan keluar terhadap temuan-temuan yang ditemukan oleh para auditor dalam proses audit yang telah diselenggarakan terutama dalam menganalisis masalah sehingga mendapatkan akar masalah yang sedang dihadapi.

Prof. Widjana juga meyakini bahwa dalam diskusi RTM ini akan mampu mengidentifikasi masalah-masalah yang ada, dan berharap semua temuan yang didapatkan dalam proses audit bisa diselesaikan bersama dengan sebaik-baiknya sebelum mencapai step peningkatan standar. Tujuan kegiatan hari ini adalah untuk berusaha menyelesaikan masalah yang dihadapi sehingga nantinya peningkatan benar-benar bisa di raih dengan sebaik-baiknya.

TAGS :