Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Universitas Warmadewa Tahun 2021 Hari Pertama

 20 September 2021    Dibaca: 57 Pengunjung

Rapat Tinjauan Manajemen

Pada Senin, 20 September 2021 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Tahun Akademik 2020/2021 Unwar Tahun 2021 hari pertama. Acara dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, para Wakil Rektor, Direktur Program Pascasarjana, Dekan di lingkungan Unwar, Direktur Sekolah Vokasi, para Kepala Badan dan Lembaga di lingkungan Unwar, para Kepala Biro,  Kaprodi di lingkungan Unwar, serta para Auditor Internal Unwar.

Kepala BPM Unwar Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP., mengatakan  akreditasi prodi dan PT merupakan hal yang penting di seluruh indonesia. Dimana dengan akreditasi ini menentukan kelayalan program studi dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Perguruan Tinggi dengan demikian akan bisa menjamin mutu program studi dan perguruan tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para undangan yang telah antusias untuk hadir pada acara ini, itu menandakan bahwa kesadaran akan pentingnya Penjaminan Mutu itu sudah mulai tumbuh. Semua sudah sadar akan pentingnya penjaminan mutu, tidak lagi ada penolakan untuk dilakukan audit. Ini merupakan fenomena yang sangat menggembirakan karena bagaimanapun juga Penjaminan Mutu itu adalah wajib hukumnya jadi tidak boleh ada yang menolak saat dilakukan audit ataupun monev. 

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat kepada BPM Unwar karena ini merupakan pertama kalinya bisa menghadirkan seluruh jajaran pimpinan dalam rangka RTM yang nantinya akan diserahkan kepada jajaran pimpinan. Sebagaimana siklus PPEPP, ini merupakan bagian dari siklus evaluasi khusus d bidang akademik. Hal yang sama seharusnya dilakukan juga oleh SPI. Sehingga siklus dan evaluasinya benar-benar merupakan suatu rangkaian dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengembangan secara berkesinambungan. Sehingga apapun hasilnya merupakan suatu langkah maju terlebih lagi kita menempatkan mutu sebagai salah satu jargon di dalam visi Unwar. Itu artinya penjaminan mutu menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan mutu pendidikan dan tata kelola di Unwar.

 

TAGS :