Pelatihan Penyusunan dan Revisi Dokumen SPMI bagi Pejabat Struktural di Universitas Warmadewa Tahun 2021

 11 Oktober 2021    Dibaca: 30 Pengunjung

Penyerahan Cenderamata oleh Pimpinan Unwar kepada Narasumber

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan dan Revisi Dokumen SPMI Bagi Pejabat Struktural di Lingkungan Unwar Tahun 2021 secara hybrid berpusat di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandap pada Senin, 11 Oktober 2021. 

Acara dibuka oleh Rektor Unwar yang diwakili oleh Wakil Rektor I Unwar, dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, para Wakil Rektor, Direktur PPs Unwar, para Dekan di lingkungan Unwar, Direktur Sekolah Vokasi, para Kepala Lembaga dan Badan di lingkungan Unwar, Ketua UPM di lingkungan Unwar, serta Kaprodi di lingkungan Unwar.

Narasumber yaitu Fasilitator SPMI Ristekdikti Prof. Dr. drh. Nyoman Sadra Dharmawan, MS., Kepala BpM Unwar Prof. Dr. Ir.I Gde Suranaya Pandit, MP., dan Sekretaris LP3M Unud Dr. I Wayan Suardana, SST.Par.,M.Par.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., memberikan apresiasi terhadap acara ini. Ia mengatakan kalau bicara tentang 4 mutu dari SPMI, yang mobilitasnya tinggi terjadi pada standar karena setiap tahun melakukan audit dan monitoring dari selama pelaksanaan sampai berakhirnya tahun akademik. Kalau bicara akreditasi ada poin 7 masing-masing kriteria akan menjawab tentang pelaksanaan sistem penjaminan mutu, bagaimana SPMI ini berjalan, bagaimana manajemennya terutama prodi-prodi yang akan melaksanakn akreditasi tahun 2022. Ia mengajak kepada seluruh pimpinan untuk memantapkan SPMI sehingga SPME yang harus dipertanggungjawabkan adalah kelayakan prodi dari segi akreditasi. 

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., juga memberikan apresiasi acara yang diselenggarakan oleh BPM Unwar dalam rangka bagaimana untuk mengerti dan memahami dalam hal pengisian dokumen-dokumen pengisian SPMI tersebut. Sebagaimana visi Unwar, mutu adalah sesuatu yang utama dan pertama yang ingin diwujudkan. Oleh karenanya ia selalu menyampaikan bahwa BPM adalah lembaga yang sangat penting dan strategis di Unwar. Bahkan BPM di tingkat universitas sudah dibantu oleh BPM di tingkat fakultas bahkan sampai ke tingkat prodi. Ia berharap melalui pelatihan ini para peserta mendapatkan pengetahuan baru dan teknik baru untuk mengisi form-form yang sangat banyak dan sangat rumit, tetapi kalau kita pahami dengan baik maka tidak sulit untuk mengisinya.

Sesi ke-2 Pelaksanaan Pelatihan Penyusunan & Revisi Dokumen SPMI
Pemaparan materi oleh Narasumber: Prof. Dr. drh. Nyoman Sadra Dharmawan, MS (Fasilitator SPMI Unud, LLDikti 8, dan Nasional) dengan topik "SPMI dan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM" dan Dipandu oleh Moderator: Dr. Ni Luh Made Mahendrawati, SH., M.Hum (Kabid. Monev & Akreditasi Unwar)

TAGS :