Penyegaran Auditor Internal Universitas Warmadewa Tahun 2022

 02 Agustus 2022    Dibaca: 21 Pengunjung

Penyegaran Auditor Internal Universitas Warmadewa Tahun 2022

Badan Penjaminan Mutu Universitas Warmadewa (BPM Unwar) melaksanakan kegiatan Penyegaran bagi Auditor Internal yang bertempat di ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Unwar. Acara yang mendatangkan dua orang narasumber yakni Prof. Dr. drh. Nyoman Sadra Dharmawan,M.S dan Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Agustus 2022. 

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor I Universitas Warmadewa, Wakil Rektor II Universitas Warmadewa, Wakil Rektor III Universitas Warmadewa, Direktur Program Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi, Para Dekan dilingkungan Unwar, Ka. BAMAKERMAS, KA. BASKARA, Ka. BAARES Unwar, dan Tim Auditor Internal Unwar.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan penyegaran bagi auditor ini sangat penting. Sebab, saat ini kebijakan kebijakan baru berkaitan dengan Standar Akreditasi Perguruan Tinggi teru mengalami perubahan dan faktanya terus digulirkan oleh pemerintah. “saya harapkan pekerjaan audit internal ini bias dilaksanakan secara metaverse artinya ini bias dilaksanakan melalui daring dan juga berbasis system. Sehingga kedepan integrasi system dapat dilakukan. Tentu ini akan jauh lebih efektif dan efisien”paparnya. Ia berpesan kepada seluruh auditor internal unwar untuk dapat mengikuti acara penyegaran ini dengan baik dan serius, sehingga proses audit pada semester berikutnya dapat berjalan dengan baik.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan penyegaran auditor internal. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa arah kebijakan pemerintah melalui Kementrian Kebudayaan Riset & Teknologi dalam memajukan Pendidikan di Indonesia selalu mengalami inovasi, apalagi dengan adanya program merdeka belajar kampus merdeka. Ini upaya pemerintah dalam rangka mengangkat martabat universitas untuk menjadi “Word Class University”. Lebih lanjut dikatakan bahwa Universitas Warmadewa dengan Visinya Go Global Tahun 2034 harus selalu meningkatkan standar mutu baik dalam bidang Pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Oleh karena itu, peran dari Badan Penjaminan Mutu Universitas sangat penting dan strategis. “saya berharap kepada seluruh tim auditor untuk dapat mengikuti acara ini dengan baik, sehingga nanti dalam proses audit mutu internal dapat mendapatkan hasil yang baik pula” ungkapnya.

TAGS :